Wednesday 2 September 2015

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkaling Food Festival

       
            Taman Rekreasi sengkaling merupakan taman rekreasi yang berada di JL. Raya Mulyoagung No. 188, Kec. Dau, Kab, Malang. Jarak dari pusat kota sekitar +/- 10 km. Memiliki lokasi strategis karena berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu. Taman Rekreasi ini buka setiap hari dengan jam operasi mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB.

           Taman Rekreasi sengkaling memiliki berbahai wahana yaitu: Pesona Primitif, Pesona Tirta Alam, Bom Bom Car, Sepeda Air, Playground, Cinema 4D, Jembatan gantung, kuda ria, Kiddy Train, Outbound Ground, kapal mistery bajak laut, kolam cumi-cumi, dll. Keunggulan tempat wisata ini salah satunya adalah wisata air yang berasal dari sumber alami pegunungan. Tempat wisata ini sangat nyaman dan asri karena dikelilingi taman yang ditumbuhi pepohonan rindang ditambah dengan cuaca kota Malang yang sejuk.

          Selain Taman Rekreasinya, Sengkaling memiliki tempat wisata kuliner yaitu Sengkaling Food Festival (SFF). SFF merupakan ikon wisata baru di malang yang dibangun dikawasan Taman Rekreasi Sengkaling. SFF merupakan wisata kuliner terbesar di Jawa Timur, sebagai pusat wisata terbesar di Jawa Timur SFF menyediakan ratusan stand yang menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Selain kuliner SFF juga menyediakan stand yang menjual makanan atau minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh-oleh, serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerk dan berkualitas. SFF buka setiap hari mulai jam 16:00 s/d 23:00 WIB, kecuali hari sabtu dan minggu buka mulai pukul 12:00 s/d 23:00 WIB.

Berikut beberapa hasil foto dari kawasan wisata ini:













            
   

No comments:

Post a Comment